Jumat, 26 Oktober 2012

Objek Wisata Tampak Siring

Tampaksiring 

Objek wisata Tampaksiring ini memiliki nilai sejarah. Objek wisata di Bali ini memang sangat populer, karena Soekarno – Bapak Presiden RI pertama pada waktu itu, mendirikan Istana Negara yang lokasinya di Tampaksiring dan berdekatan dengan Pura Tirta Empul. Jika anda berkunjung ke sini selain bisa mengunjungi Istana Presiden dapat juga mengunjungi Pura Tirta Empul, di pura ini terdapat mata air dan juga di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci. Biasanya pada saat bulan Purnama, banyak pemeluk agama Hindu mandi di permandian ini untuk penyucian diri.

 Pura tirta empul didirikan pada tahun 960 A.D. Sama seperti pura yang lain di Bali, dan pada umumnya terbagi menjadi 3 bagian yang merupakan jabe Pura (halaman muka), Jabe Tengah (halaman tengah), dan Jeroan (bagian dalam). Pada Jabe Tengah pura tirta empul terdapat dua buah kolam persegi empat panjang, dan kolam tersebut mempunyai 30 buah pancuran yang berderet dari timur ke barat menghadap ke selatan. Masing-masing pancuran itu menurut tradisi mempunyai nama tersendiri, diantaranya pancuran Pengelukatan, Pebersihan Sidamala, dan pancuran Cetik (racun).
Lokasi wisata di Bali ini terletak di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar Bali. Bisa di tempuh satu jam perjalanan atau sekitar 36km dari bandara Ngurah Rai. Objek wisata Tampasiring banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika anda berkunjung ke Bali dengan Tujuan Kintamani anda bisa singgah dan berkunjung ke sini, karena terletak pada lokasi jalur wisata Kintamani, jadi sayang jika dilewatkan. Untuk berkunjung,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar